Hari Pertama Sekolah Setelah Syawal 1440H

Liburan lebaran telah usai, seluruh keluarga besar SMA Negeri 15 Pekanbaru kembali melakukan aktifitas sekolah seperti biasa. Walau suasana lebaran masih sangat kental terasa, tapi tidak menyurutkan semangat siswa dan guru untuk kembali ke sekolah. Hari pertama sekolah setelah Syawal 1440H diawali dengan kegiatan upacara bendera dengan pembina ibu Kepala sekolah Hj. Elmi Gurita, M.Pd. Upacara berlangsung tertib dan khidmat.  Dalam sambutan amanatnya, ibu Elmi (Begitu sapaannya) menyampaikan selamat hari raya idl fitri kepada seluruh guru dan siswa, dan memohon maaf lahir bagtin, bu Elmi juga memberikan motivasi dan pesan pesan kepada siswa bahwa waktu satu minggu sebelum pembagian rapor yang akan dilaksanakan tgl 21 Juni 2019 ini, hendaknya diisi dengan kegiatan positif, lomba dan berbagai aktifitas positif lainnya.

 

Selesai upacara di lanjutkan dengan salam salaman untuk saling memaafkan antara guru dan siswa dan guru sesama guru juga karyawan. Kegiatan ini merupakan rutinitas wajib di hari pertama sekolah setelah Syawal 1440H. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan juga kedekatan guru dan para muridnya makin erat dengan saling memaafkan satu sama lainnya.

Setelah acara bersalam-salaman selesai, Kepala sekolah mengadakan rapat bersama guru-guru dan karyawan. Kemudian kegaiatan terakhir yang dilaksanakan di hari pertama sekolah setelah Syawal 1440H adalah aneka kegiatan lomba yang sudah di tunggu-tunggu oleh siswa-siswi SMA Negeri 15 Pekanbaru. Siswa-siswi juga aktif berpartipasi mengikuti lomba-lombanya. Dengan kegiatan ini di harapkan pula agar jalinan kekeluargaan antara seluruh siswa makin erat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *