Pembagian Zakat Fitrah SMAN 15 Pekanbaru

SMAN 15 PEKANBARU – Pembagian zakat fitrah yang dilaksanakan oleh SMAN 15 Pekanbaru pada hari selasa (16/04/2021)

Puasa Ramadhan tahun ini walaupun dilaksanakan ditengah pandemi Covid 19  tetap berjalan khusyuk . Begitupula SMAN 15 Pekanbaru siswaSMAN 15 Pekanbaru dapat melaksanakan puasa danpembelajaran melalui daring dengan lancar.

Pembagian zakat yang merupakan agenda tahunan juga tetap dilaksanakan di SMAN 15 Pekanbaru, pembagian zakat ini dilaksanakan pada hari Selasa, 16 april 2021. Kegiatan ini  berlangsung di Mushollla SMAN 15 Pekanbaru oleh Kepala Sekolah didampinginwakil kepala sekolah bagian kesiswaan, Pembina Rohis dan beberapa guru SMAN 15 Pekanbaru pada pukul 14.00-15.00 WIB. Pembagian zakat ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan menggunakan masker, handsanitizer dan juga tetap menerapkan physical distancing.

Zakat yang diberikan berupa uang sebesar Rp 500.000,00- Kepada 36 siswa yang berhak mendapatkannya sesuai syariat islam.  Uang ini bukan diukur besar kecilnya, akan tetapi ukuran yang kita kedepankan adalah nilai tali kasih silaturahmi  sebagai salah satu bentuk penyampaian kesejahteraan.

Jawati pembina Rohis SMAN 15 Pekanbaru mengatakan dengan adanya pembagian zakat inidiharapkan  dapat meringankan sedikit beban orang tua siswa. Semoga di bulan Ramadhan ini kita menjadi pribadi yang lebih baik .Amin (FZH)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *