Diyan Saputra, Siswa SMAN 15 Pekanbaru Lolos Paskibra tingkat Kota Pekanbaru

SMAN 15 PEKANBARU – Siswa SMAN 15 Pekanbaru berhasil lolos seleksi menjadi salah satu Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kota pekanbaru dan akan menjadi petugas pengibar bendera di Kantor walikota Pekanbaru pada tanggal 17 Agustus 2021 ini.

Dari sekian banyak jumlah siswa yang mengikuti Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)  Diyan Saputra terpilih mewakili SMAN 15 Pekanbaru  ke Paskibra kota Pekanbaru. Diyan akan menjadi petugas pengibar bendera pada Hari Kemerdekaan RI yang ke-76 di Kantor Walikota Pekanbaru. Terpilihnya Diyan Saputra  merupakan sebuah kebanggaan bagi SMAN 15 Pekanbaru  dan diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa-siswa lainnya untuk mengharumkan nama SMAN 15 Pekanbaru.

”Alhamdulilah tahun ini ada siswa SMAN 15 yang  lolos Paskibra atas nama Diyan Saputra” kata Wakil Kepala Sekolah bagian kesiswaan Bapak Agusmir, M.Pd  kemarin. Atas prestasi tersebut, pak Agus berharap “Ini bisa menjadi motivasi bagi siswa lain di SMAN  15 Pekanbaru , semoga tahun bdepan bisa meloloskan siswanya menjadi anggota Paskibra dan Paskibraka tingkat Provinsi Riau ,” tandasnya.

Sebelumnya  Diyan melakukan latihan 3 kali dalam seminggu berupa latihan fisik dan materi PBB beberapa bulan sebelum diadakannya seleksi Paskibra. Diyan terus bersemangat dan berusaha  keras walaupun latihan berjam jam dibawah sinar matahari yang terik.

Seleksi dilaksanakan pada bulan April 2020 di SMPN 13 Pekanbaru. Diyan lolos seleksi dan akan menjadi Petugas Pengibar Bendera pada 17 Agustus 2020.  Namun , Karena adanya kendala pada tahun lalu maka Diyan akan menjadi petugas bendera pada 17 Agustus 2021 di kantor walikota Jalan Jenderal Sudirman.

Di tengah pandemi Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 tidak  bisa dirayakan secara meriah seperti biasanya. Tak ada lomba makan  kerupuk,  lomba tarik tambang, lomba balap karung, atau lomba panjat pinang seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun kita selalu optimis dan penuh semangat untuk indonesia lebih baik. Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-76. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh  (DEP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *