SMAN 15 Pekanbaru Laksanakan Vaksinasi Pertama

SMAN 15 PEKANBARU – Siswa SMA Negeri 15 Pekanbaru melakukan vaksinasi Pertama pada Kamis , 07 Oktober 2021.

Pada hari kamis tepatnya tanggal 07 Oktober 2021 sekitar lebih dari 1000 siswa SMA Negeri 15 Pekanbaru melakukan vaksinasi pertama . Vaksinasi  Pertama bertempat di  Ruang kelas SMAN 15 Pekanbaru . Sebanyak 3 Ruang Kelas disediakan oleh sekolah untuk melakukan vaksin. Vaksinasi dilakukan dari Dinas Kesehatan RS. Aulia Hospital.

Vaksin dilaksanakan 2 sesi. Sesi 1 untuk kelas XI dimulai pukul 08.00-09.30 dan sesi 2 untuk kelas XII dimulai pukul 09.30 – 11.00. Untuk kelas X karena pada hari itu dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), maka jadwal vaksin disesuaikan, siswa kelas X bergantian untuk melakukan vaksin.

Siswa dihimbau membawa KTP atau fotocopy Kartu Keluarga (KK) bagi yang belum memiliki KTP untuk memenuhi syarat diberlakukannya vaksin.  SMAN 15 Pekanbaru bekerja sama dengan rumah sakit Aulia Hospital untuk mempelancar dilakukannya vaksin ini.

Wakil Kepala SMAN 15 Pekanbaru, Bapak Agusmir, M.Pd mengatakan, “ Vaksinasi ini harus secepatnya dilakukan kerena kita sudah memulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dari 1 bulan yang lalu. Walaupun siswa dan guru sudah menjalani protokol kesehatan yang ketat, namun untuk menimalisir terjadi penularan Covid-19. Kita harus cepat mengadakan vaksinansi.”

Dengan diadakannya  vaksinasi  memunculkan banyak pertanyaan dari orang tua siswa seperti apakah siswa diwajibkan melakukan vaksin dan apakah orang tua boleh menolak untuk melakukan vaksin ?

Hal ini oleh dijawab bapak Agusmir dengan mengatakan,”Siswa akan di vaksin sesuai persetujuan orang tua . Bagi orang tua yang tidak menyetujui vaksianasi siswa . Orang tua tersebut harus mengisi surat pernyataan yang berisi Pertidaksetujuan vaksin “.

Bapak Agusmir kembali mengatakan ,” Khusus bagi siswa yang memiliki penyakit atau sakit yang termasuk dikategorikan dilarang untuk melakukan vaksin . Siswa tersebut harus mengisi surat yang berisi perstidaksetujuan vaksin dan disertai dengan surat keterangan dokter”. Agusmir juga mengingatakan kepada siswa. Untuk siswa yang akan melakukan vaksin diharapkan untuk Sarapan terlebih dahulu dirumah dan jangan lupa menerapkan protokol kesehatan .

Apabila setelah vaksin siswa memilki gejala seperti demam, mual dll. Siswa tersebut dapat menghubungi sekolah segera mungkin atau menghubungi nomor yang tertera di sertifikat vaksin. Untuk Vaksinasi kedua dijadwalkan pada 4 November 2021 untuk tempatnya belum bisa dipastikan. (DEP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *