Pemilihan Pengurus MPK Dan OSIS Periode 2021-2022

SMAN 15 PEKANBARU – Pemilihan calon pengurus MPK/OSIS serta pemilihan kandidat ketua OSIS dan wakil ketua OSIS pada selasa (02/11/2021)

Dalam menyambut pengurus baru MPK dan OSIS 2021 – 2022 , MPK sudah membuka pendaftaran mulai tanggal 25 – 27 Oktober 2021 . Bagi siswa/ siswi yang berminat ikut dalam organiasi MPK dan OSIS dapat langsung melakukan pendaftaran sesuai persyaratan yang terlampir pada brosur dan formulir  yang diberikan. Calon pengurus MPK dan OSIS diwajibkan untuk mengisi formulir pendaftaran serta melampirkan visi dan misinya.

Untuk menyeleksi para calon pengurus MPK/OSIS dan calon kandidat ketua OSIS dan wakil ketua OSIS, dilaksanakan wawancara dan tes tertulis pada tanggal 02 November 2021. Diharapkan dengan adanya penyeleksian ini, siswa yang terpilih bisa menunjukkan kualitasnya dan memberikan kontribusi, ide serta konsisten dalam melaksanakan tugasnya dan mampu  membanggakan nama SMAN 15 Pekanbaru.

Terpilih 3 pasang kandidat yang akan maju sebagai Ketua OSIS dan wakil ketua OSIS. Pasangan tersebut yaitu kandidat 1 ( Azmi – Adisti) , kandidat 2 ( Viera – Febri) , kandidat 3 ( Adrian – Bukhori). pemilihan ketua OSIS dan wakil ketua OSIS dilakukan dengan pemungutan suara oleh seluruh siswa / siswi beserta guru SMAN 15 Pekanbaru  sebagai wujud pelaksanaan dan pendidikan demokrasi di SMAN 15 Pekanbaru.

Pemungutan suara dilakukan secara offline selama 2 hari, yaitu  pada tanggal 18 – 19 November 2021, hal ini dikarenakan diberlakukan sistem ganjil – genap sesuai nomor absen siswa demi menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan yang dapat menyebabkan penularan covid 19.  

Penghitungan suara dilaksanakan pada 19 November 2021  secara live dan  tatap muka terbatas. Berdasarkan hasil perhitungan suara , pemenang suara terbanyak jatuh pada kandidat nomor 1 yaitu Azmi dan Adisti. Berdasarkan pemungutan suara terbanyak maka ditetapkan Azmi dan Adisti sebagai ketua OSIS dan wakil ketua OSIS Periode 2021-2022.

Bapak Agusmir, M.Pd  selaku Wakil kepala sekolah urusan kesiswaan berharap semua pengurus MPK / OSIS untuk berkembang dan terus berinovasi serta konsisten dalam mengemban tugasnya. “ Dengan terpilihnya pengurus MPK/OSIS baru  , bapak berharap agar MPK / OSIS baru bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik baiknya dan dapat memberikan contoh baik kepada siswa lain serta bapak juga berharap agar MPK/OSIS baru bisa membangun sekolah yang lebih baik dari sebelumnya, mampu bersikap soprtif, jujur, dan disiplin, serta bertanggung jawab dan bisa bekerjasama dengan tim “ , Ujar Bapak Agusmir kepada tim DEP. . Dan jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan ya .(DEP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *