Pelatihan Penilaian Kinerja dan Alur Kenaikan Pangkat bagi ASN oleh Kombel SMAN 15 Pekanbaru

Pekanbaru, 24 Januari 2024 – Kombel SMAN 15 Pekanbaru menggelar sebuah kegiatan pelatihan bertajuk “Pelatihan Penilaian Kinerja, pembuatan SKP dan Pemahaman Alur Kenaikan Pangkat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)” yang berlangsung dengan sukses di ruang rapat SMAN 15 Pekanbaru. Acara yang berlangsung secara luring dan daring ini dihadiri oleh para kepala sekolah, wakil kepala sekolah, pengurus Kombel, serta seluruh tenaga pendidik dan kependidikan SMAN 15 Pekanbaru.

Bapak Indra Roza, S.Kom, M.Si, sebagai nara sumber dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau, memimpin sesi pelatihan dengan penuh dedikasi. Materi yang disampaikan mencakup teknis penilaian kinerja, pembuatan Surat Keputusan Pegawai (SKP), dan pemahaman akan alur kenaikan pangkat bagi ASN.

Kegiatan ini tidak hanya diselenggarakan secara luring di ruang rapat SMAN 15 Pekanbaru, namun juga disiarkan secara langsung melalui streaming di channel Kombel SMAN 15 Pekanbaru (https://www.youtube.com/channel/UCu4IMdwqnIwycUkyJkdhruw). Selain itu, pelatihan juga diadakan secara daring melalui Google Meet melalui Platform Merdeka Mengajar, yang diikuti oleh seluruh anggota Kombel SMAN 15 Pekanbaru serta ASN dari berbagai daerah di Indonesia.

Kepala SMAN 15 Pekanbaru, bapak Selamet, S.Pd dalam sambutannya menegaskan bahwa “Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam melakukan penilaian kinerja serta memahami proses alur kenaikan pangkat bagi ASN. Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh guna meningkatkan kinerja dan kontribusi mereka dalam lingkungan kerja.”

Manfaat dari kegiatan pelatihan ini sangatlah besar, tidak hanya bagi para peserta secara individu, namun juga bagi institusi dan masyarakat pada umumnya. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang penilaian kinerja dan alur kenaikan pangkat, diharapkan ASN dapat memberikan kontribusi yang lebih optimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai pelayan publik.

Kombel SMAN 15 Pekanbaru berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan-kegiatan pelatihan yang bermanfaat bagi pengembangan profesionalisme dan kualitas kerja para tenaga pendidik dan kependidikan, sejalan dengan visi dan misi sekolah dalam mencetak generasi yang kompeten dan berkualitas.

Dengan demikian, pelatihan ini tidak hanya menjadi momentum pembelajaran, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan dan kepegawaian di lingkungan SMAN 15 Pekanbaru. (REY)