Siswa SMAN 15 Antusias Ikuti LDK bersama LPPM STIE Riau

Siswa SMAN 15 Antusias Ikuti LDK bersama LPPM STIE Riau

PEKANBARU (RPZ) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) STIE Riau kembali memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi pengurus OSIS dan MPK di sekolah. Jumat, (21/9/2018) kegiatan tersebut dilaksanakan di SMAN 15 di Jalan Ciptakarya Panam. Selama kegiatan, para siswa nampak sangat antusias mengikuti jalannya latihan.

Ketua LPPM STIE Riau Arhipen Yapentra menjelaskan, SMAN 15 adalah sekolah ke-5 dalam tiga tahun terakhir, yang mempercayakan pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan bagi siswanya kepada LPPM STIE Riau.

“Tahun lalu, SMAN 4 dan tiga sekolah swasta lainnya juga telah bekerja sama dengan LPPM STIE Riau. Saat ini, SMAN 15 yang meminta,” tambahnya.

Menurutnya, LDK bagi siswa atau pengurus OSIS dan MPK tersebut bertujuan sebagai salah satu program kerja LPPM STIE Riau dan mengimplementasikan Tridarma Perguruan Tinggi yang diemban STIE Riau.

Arhipen Yapentra menegaskan, bahwa sudah selayaknya bahwa suatu institusi tidak boleh keberadaannya bagai sebuah “menara gading” yang besar atau harum untuk dirinya sendiri, tapi tidak memberikan dampak positif bagi lingkungan di sekitarnya.

Maka kegiatan Pengabdian Masyarakat, kata dia, adalah satu dari Tridarma Perguruan Tinggi yang juga harus mendapatkan perhatian serius oleh setiap Perguruan Tinggi, selain Pengajaran dan Penelitian.

Yuliarti SPd, sebagai ketua Panitia LDKS sekaligus sebagai Pembina OSIS dalam laporannya menyebutkan, kegiatan LDKS bagi Pengurus OSIS dan MPK di SMAN 15 yang baru saja terpilih untuk periode 2018-2019 tersebut diikuti 65 peserta, mulai 21-22 September 2018.

Sementara itu Kepala SMAN 15 Pekanbaru Drs. Patimura SC, mengucapkan, terima kasih kepada STIE Riau yang telah bersedia menjalin kerja sama dengan pihak sekolah dalam melaksanakan kegiatan LDKS bagi pengurus OSIS dan MPK di sekolah yang pimpinnya.

Selanjutnya ia menegaskan, akan berusaha memberikan yang terbaik bagi siswa di SMAN 15, dan juga mengharapkan kerja sama dengan STIE Riau yang lebih dikenal dengan nama AKBAR ini, bisa terus berlanjut dengan kegiatan lain yang relevan dengan visi dan misi kedua lembaga.

Ikut hadir dalam pembukaan acara Ka Bid. Kamtibmas Polresta Pekanbaru, RP Siregar sekaligus sebagai narasumber pertama dengan materi “Pencegahan dan upaya Menghindari diri dari Narkoba dan MIRAS bagi remaja”, dan Waka Kesiswaan SMAN 15, Agusmir.

Sementara dari STIE Riau, ikut hadir beberapa unsur pimpinan yang juga menjadi narasumber, di antaranya Sudarmin Manik, Ketua Badan Penjamin Mutu, dan Muhammad Ali Aqsa sebagai Ketua Program Studi S1 Manajemen STIE Riau

 

Sumber: http://riaupotenza.com/berita/21457/siswa-sman-15-antusias-ikuti-ldk-bersama-lppm-stie-riau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *