SMAN 15 Pekanbaru Menyambut 1 Muharam, Tahun Baru Hijriyah 1440H

Tahun baru islam di awali dengan 1 Muharam. 1  Muharram adalah hari pertama dalam Kalender Hijriyah. Tahun ini peringatan 1 Muharram jatuh pada Selasa (11/09/2018).

Tahun Baru Islam di meriahkan berbagai kalangan masyarakat termasuk SMAN 15 Pekanbaru. SMAN 15 Pekanbaru memeriahkan  peringatan 1 Muharam dengan mengadakan berbagai lomba. Diantaranya yaitu lomba ceramah, lomba ngaji, lomba adzan, lomba nasyid, dan masih banyak lagi.

Peringatan 1 Muharam di SMAN 15 Pekanbaru di buka dengan lantunan ayat suci al-qur’an oleh siswa-siswi SMAN 15 Pekanbaru. Yang kemudian di lanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala Sekolah SMAN 15 Pekanbaru Pattimura,sc.

Bapak Pattimura mengharapkan siswa-siswi SMAN 15 Pekanbaru memahami arti dari proses hidup kita. Di mana berpindahnya sifat sifat buruk menuju sifat yang lebih baik, sehingga peringatan 1 Muharram sebagai tahun baru islam ini pun mampu menghadirkan momentum berharga dan mendatangkan manfaat lahir bathin bagi kita.

Siswa-siswi SMAN 15 Pekanbaru sendiri sangat antusias menyambut acara peringatan 1 Muharam ini, mereka juga sangat bersemangat untuk ikut serta di setiap lomba yang di adakan. Dengan percaya diri dan kompak mereka menampilkan bakat luar biasanya. Bahkan dalam perlombaan individu mereka juga tidak malu untuk tampil di depan orang banyak. Seperti yang di harapkan, peringatan 1 Muharam di SMAN 15 Pekanbaru berjalan lancar dan meriah. Peringatan 1 Muharam yang di meriahkan dengan berbagai lomba pun mampu membentuk siswa-siswi SMAN 15 Pekanbaru untuk lebih berani dan percaya diri saat tampil di depan orang banyak. Lomba peringatan 1 Muharam pun memberikan kesempatan kepada siswa-siswi yang berbakat untuk menapilkan bakat yang mereka punya. Sehingga, guru-guru SMAN 15 Pekanbaru pun dapat mengapresiasikan bakat mereka dan membantu mereka mengembangkan bakat tersebut untuk perlombaan nasional di waktu yang akan datang.

Lomba Nasyid Lomba Ceramah Lomba Nasyid

1 thought on “SMAN 15 Pekanbaru Menyambut 1 Muharam, Tahun Baru Hijriyah 1440H

  1. AHMAD AMIN says:

    sangat bermanfaat, makasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *