Panen Perdana Hidroponik SMAN 15 PKU

Sejak akhir bulan November 2019 yang lalu SMAN 15 Pekanbaru aktif mensukseskan geranakan Tani Mas yang diadakanan oleh Kementrian Pertanian Pekanbaru. Berkat kerja sama dan kekompakan seluruh warga sekolah Alhamdulillah pada tanggal 3 Januari 2020 tanaman hidroponik SMAN 15 Pekanbaru siap untuk dipanen.

Panen perdana tanaman hidroponik ini turut dihadiri oleh beberapa tamu istimewa dari dinas dinas terkait, diantaranya Kabid Dinas Tanaman Pangan (Ibu Fitri), Kasi Dinas tanaman Pangan (Bapak Eliyan), Tim Penyuluhan (Bapak Jakoni), Sekre Disdik (Bapak Ahyu), Anggota DPRD (Bapak Parisman), serta Korwas Disdik, Pengawas pembina dan Ketua Komite SMAN 15 Pekanbaru.

Agenda dimulai dengan kegiatan meninjau lahan Tani Mas SMAN 15 Pekanbaru, lalu rombongan mengunjungi Rumah Bibit SMAN 15 Pekanbaru, lanjut melakukan panen perdana tanaman kangkung dan pakcoy di kawasan hidroponik SMAN 15 Pekanbaru dan selanjutnya diakhiri dengan melakukan dialog bersama Tim Tanimas SMA Negeri 15 Pekanbaru. Acara ini diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang bersama.

Dalam kesempatan ini tidak hanya memanen hasil tanam hidroponik, para tamu undangan pun juga berkesempatan membawa pulang hasil panen tersebut. Sayuran yang segar di packing rapi dan diberi logo hidroponik SMAN 15 Pekanbaru pada kemasan.

Panen perdana ini menumbuhkan semangat dan manfaat yang dirasakan dari kegiatan Tani mas menjadikan cambuk untuk seluruh Tim dan siswa lebih giat lagi. Diharapkan agar kedepannya program Tani Mas ini terus berhasil dan sukses di SMAN 15 Pekanbaru.

KLIK DISINI untuk melihat Galeri Panen Perdana Tani Mas SMAN 15 Pekanbaru

Oleh : ZAR
Poto : TIM DEP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *