Tanimas Selama Liburan Sekolah

Ketika ujian akhir semester selesai, biasanya semua sekolah meliburkan siswanya, termasuk SMA Negeri 15 Pekanbaru. Tapi liburan semester ganjil Tahun pelajaran 2019/2020  kali ini ada yang special di SMA Negeri 15 Pekanbaru. Proses belajar mengajar libur, tapi kegiatan Tani Mas tetap berjalan seperti biasa. Kepala SMA Negeri 15 pekanbaru Hj, ELmi Gurita mengatakan selama kegiatan liburan ini, guru dan siswa setiap hari hadir kesekolah, yaitu guru dan siswa yang dijadwalkan piket hari itu. Kegiatan piket dilakukan di pagi dan sore hari. mulai dari membersihkan gulma, menyiram tanaman, menanam benih, menyebar benih, memindahkan tumbuhan ke polibeg, dll.

Kegiatan ini selain diikuti oleh semua guru dan siswa SMA Negeri 15 Pekanbaru. Apresisasi positif dari wali murid diberikan kepada sekolah untuk kegiatan yang sangat positif ini, tidak tanggung-tanggung, bentuk apresiasi yang diberkan, mereka juga ikut hadir disekolah, menyumbangkan tenaganya untuk kesusksesan program Tani mas ini.

Hasil nyata dari kerja keras seluruh warga SMA Negeri 15 pekanbaru adalah sayuran yang sudah mulai bisa di panen, Hari jumat tanggal 03 Jan 2020 akan dilakukan panen perdana sayuran kangkung yang isnyallah akan dihadiri oleh kepala Tanimas beserta jajarannya.

 

Oleh : MAO/ZARA
Poto : Dokumentasi Tanimas SMAN 15 Pekanbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *