Jumat Berkah SMAN 15 Pekanbaru

Pada hari Jum’at, 7 Februari 2020, SMAN 15 Pekanbaru, mengadakan kegiatan  imtaq. Minggu ini kegatan imtaq diisi dengan ceramah oleh ustadz Encik Irfan, kemudian dilanjutkan pembagian sembako dan penampilan nasyid putri yang dibawakan oleh siswa kelas XI MIA3.

Program Jumat berkah ini baru saja diluncurkan di SMA Negeri 15 Pekanbaru,  merupakan bagian dari kegiatan osis dan Rohis SMA Negeri 15 Pekanbaru. Program ini didukung sepenuhnya oleh Kepala sekolah dan seluruh majelis guru serta siswa,  bertujuan untuk menggerakkan suatu amal jariyah dilingkungan sekolah.

Jumat berkah ini  merupakan kali ke-2 diselenggarakan. Berbagai kegiatan Jumat berkah dilakukan, misalnya berbagi kue dan makanan, sembako untuk siswa dan masyarakat sekitar, ceramah atau tausyiha, gotong royong, dan kegiatan positif yang lainnya. Dana kegiatan ini diambil dari sumbangan guru-guru serta para siswa-siswi, lalu hasil dari sumbangan tersebut dimanfaatkan dengan membeli barang yang diperlukan, dan diberikan kepada siswa yang membutuhkan.

Acara jumat berkah ini dilaksanan bertujuan untuk menambah ketaqwaan dan kecintaan kepada Allah SWT, membiasakan untuk bersedekah dan berbagi, juga menumbuhkan sikap peduli terhadap sesama. Semoga program ini dapat membantu siswa dan masyarakat sekitar kita yang membutuhkan. (RHN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *