Ultah SMAN15 Pekanbaru di Masa Pandemi

SMAN 15 PEKANBARU – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 15 Pekanbaru yang ke 7 Pada Kamis (18/02/2021) di halaman SMA Negeri 15 Pekanbaru berlangsung pada masa pandemi Covid-19 dirayakan dengan cara yang sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

Peringatan HUT SMA Negeri 15 Pekanbaru hanya dihadiri oleh Ketua RW dan Rt di lingkungan sekitar sekolah, juga ketua Komite Sekolah Bapak Syamsuir serta bapak ibu guru dan TU. Seluruh siswa berpatisipasi dan melihat kegiatan ini melalui zoom meeting dengan link yang sudah diberikan. Hanya beberapa siswa yang bertindak sebagai pelaksana dan pengisi acara yang hadir di sekolah.

Kegiatan dimulai pada pukul 08:00 WIB dengan diawali pembacaan ayat suci al Qur’an oleh ananda Ilham Muarfan. Dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh pak Basri, M.PD. Tamu undangan dan bapak-ibu guru kemudian disajikan tarian persembahan dari siswa SMA Negeri 15 Pekanbaru. Acara berikutnya adalah kata sambutan dari ketua Osis (Zaira) dan dilanjutkan dengan sambutan kepala SMAN 15 Pekanbaru, bapak Selamet, S.Pd sekaligus membuka acara ultah pada hari itu. Bapak Selamet S.PD selaku Kepala sekolah juga menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh pihakyang ikut serta berpatisipasi dalam kegiatan ini.

Acar dilanjutkan dengan sambutan  komite sekolah bapak Syamsuir. Dalam kata sambutannya bapak Syamsuir berpesan kepada seluruh siswa agar senantiasa jujur dan memiliki etika yang baik serta  lebih serius dalam  pembelajaran walau masih dilakukan secara daring. Selesai sambutan ketua komite, acara yang di tunggu yaitu pemotongan tumpeng dan pelepasan balon. Pemotongan tumpeng dilambangkan sebagai wujud syukur kita kepada tuhan. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh bapak Selamet, S.Pd, Bapak Syamsuir, ketua RW 08  dan wakil kepala sekolah urusan kesiswaan  bapak Agusmir

Pelepasan balon merupakan simbol agar kita dapat meninggalkan hal hal yang kurang baik untuk mewujudkan mimpi bersama dalam mencerdaskan anak bangsa dan mengembangkan karakter anak masa depan.

Memeriahkan ulang tahun SMAN 15 tahun ini, beberpa perwakilan siswa juga menampilkan bakat dan hobinya seperti drama musical dari Angkatan Kelas 10,Tari kreasi dari angkatan Kelas 11,dan akustik dari angkatan kelas 12. Tiga bidang ekskul juga tidak ketinggalan ikut demo dan memeriahkan acara hari ini, yaitu Pencak Silat, Tari dan Pasus .

Beberapa kegiatan lombapun  diselenggarakan sempena menyambut ulang tahun sekolah kali ini, diantaranya lomba Short movie dan lomba makan pedas. Dalam kesempatan ini juga  dipilih guru terfavorit, guru terdisiplin, guru terkreatif. Guru guru ini dipilih berdasarkan voting siswa melalui Google Form yang telah dilaksanakan seminggu sebelumnya.

Selamat kepada bapak dan ibu terpilih  yaitu :
Guru terdisplin  : Misna Sarmi, S.sos
Guru terkreatif  : Ermansyah, M.pd
Guru terhumble : Herman Yanto, S.pd
Guru ter favorit  : Jawati

Selamat kepada pemenang Lomba Short Movie
Juara 1: Kelas XI MIA 3
Juara 2: Kelas XI IIS 2
Juara 3: kelas XI MIA 2
Harapan 1: (1) kelas XII IIS 4 dan kelas X MIA
Harapan 2: X IIS 2
Harapan 3: X IIS 1

Pemenang Lomba makan pedas
Juara I : Eryan Hasibuan X IIS2
Juara II : Andre Alputra X MIA
Juara III : Syania Friska X IIS 3
Juara Harapan : Muhammad Sultan Sauqy X IIS 3

Berbagai perlombaan diharapkan dapat memperkuat solidaritas kita dan kebersamaan antara guru dengan murid. Kegiatan HUT SMA Negeri 15 Pekanbaru ditutup dengan hiburan persembahan siswa SMA Negeri 15 Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *