Belajar Tatap Muka Pasca Pandemi COvid 19

SMAN 15 PEKANBARU – SMA Negeri 15 Pekanbaru Sudah Mulai Membuka Sekolah Tatap Muka Pada Akhir Bulan Januari 2021.

Menteri Pendidikan  sudah memutuskan untuk membuka kembali sekolah tatap muka pada awal tahun 2021 dengan beberapa aturan. .Sekolah yang boleh dibuka itu hanya sekolah yang berada di zona hijau dan kuning.

Berdasarkan keputusan tersebut ,SMAN 15 Pekanbaru dapat membuka kembali sekolah  tatap muka. SMAN 15 Pekanbaru juga telah mengirimkan surat persetujuan kepada wali murid tentang diperbolehkannya siswa sekolah tatap muka. Bagi wali murid atau siswa yang tidak setuju tentang pembelajaran kembali tatap muka, maka siswa tersebut tetap dapat menjalankan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ).  Bagi siswa yang menyetujui Pembelajaran Tatap Muka di SMAN 15 Pekanbaru siswa datang ke sekolah dan belajar tatap muka dengan guru dikelas. Untuk teknisnya waktu belajar siswa diperpendek hingga 3 jam sehari dan siswa masuk sekolah hanya 1 kali seminggu.

 

Berdasarkan aturan dan petunjuk dari Satgas COvid, SMAN 15 Pekanbaru wajib menerapkan standar protokol kesehatan dalam proses pembelajaran tatap muka, seperti seluruh guru dan siswa di SMAN 15 Pekanbaru diwajibkan memakai masker 3 lapis, mencuci tangan menggunakan sabun dan memakai handsanitizer serta seluruh guru dan siswa wajib diperiksa suhu tubuhnya menggunakan Thermogun. Dengan ini diharapkan untuk dapat mengantisipasi penyebaran covid 19.

 

Untuk menghindari adanya kerumunan siswa yang bisa menyebabkan penyebaran Covid 19 di SMA Negeri 15 Pekanbaru, diberlakukannya pembatasan siswa dalam satu ruang kelas sehingga siswa akan dibagi menjadi 2 kelas berdasarkan ganjil-genap . Tempat duduk siswa juga berjarak sekitar 1,5 m didalam kelas serta meja- meja disetiap kelas diberi nama siswa dan tidak perbolehkan pindah tempat. Satgas Covid SMAN 15 Pekanbaru juga telah memberi tugas kepada guru-guru untuk memantau dan mengawasi siswa dengan  berkeliling ke setiap kelas secara bergilir dan pada saat pembelajaran tatap muka

 

Untuk saat ini, Sekolah tatap muka di SMAN 15 Pekanbaru diperioritaskan kepada kelas XII yang sudah masuk sekolah  1 bulan terakhir ini.Kelas X sudah tatap muka 3 minggu kemarin dan kelas XI sudah masuk 2 minggu lalu. Setiap angkatan bergantian sekolah sesuai jadwal yang telah ditentukan guru.Jadwal tatap muka per angkatan hanya 1 hari seminggu . Untuk saat ini, jadwal tatap muka di SMAN 15 Pekanbaru bersifat sementara dan berubah  ubah karena diseusaikan dengan kondisi terkini.

 

Diharapkan dengan adanya protokol kesehatan kita dapat mengantisipasi penyebaran covid 19 .Dan jaga selalu ksehatan.Sehingga kita berharap agar Pandemi covid 19 cepat berakhir dan sekolah kembali normal.

(FILD)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *