SMAN 15 Pekanbaru Memperingati Hari Guru 2021

SMA Negeri  15 Pekanbaru mengadakan  acara peringatan hari guru di halaman sekolah SMAN 15 Pekanbaru . Acara ini hanya bisa dihadiri oleh sebagian siswa untuk keumunan dan mengantisipasi penyebaran virus Covid 19.  Setiap kelas mengirim perwakilan 10 orang per kelas.

Acara dimulai dengan pembukaan  yang dibawa oleh MC, dilanjutkan dengan pembacaan doa pembuka yang dibawakan oleh Bapak Basri selaku guru agama SMA Negeri 15 Pekanbaru. Selanjutnya ditampilkannya tari persembahan dan menyanyikan lagu Indonesia raya dari tim paduan suara. Setelah itu, juga ada kata sambutan dari ketua OSIS SMA Negeri 15 Pekanbaru yaitu Zaira Novika Adila. Dalam pidatonya , Zaira mengucapkan terimakasih kepada semua siswa dan guru yang berpartisipasi dalam acara ini. Zaira juga berpesan agar siswa untuk terus bersemangat dalam belajar.

Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Slamet S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 15 Pekanbaru. Dalam sambutannya , Bapak Slamet berharap agar siswa selalu semangat belajar dan dapat melaksanakan ujian dengan sejujur jujurnya pada bulan Desember mendatang.  “Sebentar lagi kita akan mengadakan ujian semester ganjil , Saya berharap kalian bersungguh sungguh dalam mengerjakan tugas dan ujiannya . khususnya buat ananda yang berada di kelas XII, Karena ini penentu kalian dalam memasuki universitas favorit.i. “ ujar Bapak Slamet

Acara pemotongan tumpeng dilakukan oleh bapak Slamet S.Pd didampingi ibu Dra. Nurbaiti, Dra Ernalida dan Marina, S.Pd . Pemotongan tumpeng merupakan simbol rasa syukur , terima kasih dan hormat kepada alam semesta , tumpeng dimakan bersama sama, hal ini merupakan bentuk lambang kerukunan dan kebersamaan .

Pada jam 09.10 WIB, acara dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh kepala Sekolah didampingi wakil kepala sekolah apak Agusmir. M.Pd, ibu Erawati, S.E dan ibu Erniati, S.Pd. Pelepasan balon merupakan bentuk harapan guru dan siswa untuk mewujudkan keinginan atau cita cita yang tinggi. 

Acara selanjutnya yaitu pemberian hadiah dari siswa untuk guru . Pemberian hadiah dari siswa untuk guru merupakan apresiasi dan terima kasih siswa kepada guru karena telah tulus dan ikhlas membimbing dan mendidik siswa. Selain itu ada juga tukar kado antar guru. Sebelum dimulainya acara, para guru sudah menyiapkan kado yang kemudian diberikan kepada panitia . Kado tersebut akan diberikan nomor. Sehingga nantinya para guru akan dipanggil satu satu untuk mengambil nomor undian . Tukar kado ini berlangsung dengan heboh dan antusias karena para guru langsung membuka kado di depan lapangan.

Dalam memeriahkan hari guru , diadakannya nominasi guru .Kategori nominasi yaitu nominasi guru  terkreatif dan terfavorit. Nominasi dilakukan oleh seluruh siswa SMA Negeri 15 Pekanbaru dimulai pada tanggal 18 hingga 21 November 2021 dengan  cara melakukan Voting di Google Form yang sudah disebarkan .  Pemenang nominasi guru berdasarkan kategori guru terkreatif yaitu Ibuk Marina S.Pd dan Guru terfavorit yaitu Bapak Hermanyanto S.Pd.

Acara terakhir yaitu penanam pohon oleh bapak dan ibu guru, setiap guru menanam sebuah pohon sebagai bentuk cinta dan pedulit erhadap lingkungan. Dengan adanya Acara hari guru merupakan bentuk adanya rasa terimakasih dan apresiasi siswa kepada guru. Salah satu bentuk ungkapan tersebut bisa melalui pemberian hadiah siswa kepada guru. Dengan adanya pemberian hadiah dari siswa kepada guru diharapkan guru untuk lebih bersemangat dan berkreatif dalam kegiatan belajar mengajar siswa. (DEP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *