Monitoring Dari Pengawas Provinsi Riau

Hari ini Selasa, 21 Agustus 2019. SMA Negeri 15 Pekanbaru menerima tamu dari Pengawas Provinsi Riau. Dalam kunjungannya kali ini pengawas akan melakukan sosialisasi dan revisi tentang 4 standar proses yang dilakukan guru. Dra. Hj. Haryati. MM yang juga sebagai ketua MKPS mengatakan dalam sambutannya, bahawa ini adalah kali kedua beliau mengunjungi SMA Negeri 15 Pekanbaru dan melihat telah banyak sekali perbahan positif dari civitas akademika di SMA Negeri 15 Pekanbaru. Seluruh pengawas yang hadir pada hari ini adalah Dra. Hj. Haryati, MM sebagai ketua MKPS, Hj. Hasniar, S.Pdi, MH untuk bidang Studi Agama Islam. Hj. Rswati, S.Pd untuk mata pelajaran agama islam dan diperbantukan untuk mata pelajaran  yang lain  Dra. Yusniarti untuk bagian akademik, Fauzi Eny, M.Pd untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, dan Dra. EMi Farida, M.Pd sebagai pengawas pembina.

Kepala SMA Negeri 15 Pekanbaru, Hj Elmi Gurita, M.Pd mengucapkan terimakasih atas kunjungan ibu -ibu pengawas Provinsi Riau dan mengharapkan supaya pengawas dan guru bersama untuk meningkatkan mutu pendikan Indonesia dan juga mengaharapkan semoga kedepan, semua pengawas dari seluruh mapel yang berjumlah 18 bisa hadir di SMA Negeri 15 Pekanbaru untuk memberikan bimbingan

Dalam kesempatan ini Ibu Dra. Emi Farida, M.Pd mensosialisasikan tentang apa saja yang akan disupervisi, dan juga mensosialisasikan tentang pembuatan perangkat pembelajaran yang baik sesuai Permendikbud tahun 2016. Selanjutnya beliau menegaskan bahwa kedatangan mereka bukanlah untuk menilai atau menyalahkan perangkat yang sudah dibuat oleh bapak atau ibu guru, tapi mereka sebagai partner bersama sama untuk membimbing supaya perangkat benar benar sesuai dengan yang seharusnya.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan supervisi perangkat pembelajaran. Semua guru satu persatu di  bimbing dan diarahkan dengan penuh keakraban dan suasana yang santai. Insyallah supervisi akan dilanjutkan hari rabu, tgl 22 Agustus 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *