Sekolah Mengaji Bersama Pekanbaru Pos

Program sekolah mengaji yang berlangsung Jumat, 23 Agustus di SMAN 15 Pekanbaru berjalan lancar. Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, penampilan kompang, nasyid Al Fatih, musikalisasi puisi dan sendratasik.

Kepala SMAN 15 Pekanbaru, Hj. ELmi Gurita, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, program sekolah mengaji yang ditaja oleh Pekanbaru Pos dan rabbani beserta sponsor Ganesha Operation, Purbasari, CFC, Penggadaian, IM3 sejalan dengan program yang dilaksanakan di SMAN 15 Pekanbaru.

“Jumat ini berbeda dengan jumat biasanya, dan kami merasa istimewa karena SMAN 15 Pekanbaru kedatangan mitra kerja” jelas Elmi.

Elmi Gurita juga berpesan kepada seluruh peserta didik di SMAN 15 Pekanbaru, untuk terus melakukan hal-hal positif dalam kehidupan sehari-hari. Ia memberikan motivasi didalam program sekolah mengaji tersebut tidak hanya kepada siswa beragama islam, tapi juga untuk siswa beragama non muslim.

Hadir dalam acara ini Direktur Pekanbaru Pos Khairul Amri yang ikut memberikan motivasi kepada peserta didik SMAN 15 Pekanbaru yang berlokasi di Jl. CIpta Karya Kecamatan Tampan ini. Beliau menyampaikan, bahwa dalam menyambut Hari Sumpah pemuda, Oktober 2018 nanti, Pekabaru Pos kembali akan menaja SMAN 15 Pekanbaru dalam acara festival band se-Riau, hal ini supaya SMAN 15 Pekanbaru bisa dikenal oleh masyarakat banyak.

Ustad Encik Ivan Marfikuila saat menyampaikan tausyiahnya, meminta anak-anak untuk berbakti kepada kedua orangtua dan juga kepada guru di sekolah. Juga beliau menekankan pentingnya bergaul dalam lingkungan yang baik.
“Tuntutlah ilmu dengan bersungguh-sungguh. Harumkan nama sekolah. Jadilah yang terbaik disekolah dan dirumah, terbaik dalam arti melakukan semua yang terbaik yang bisa kita lakukan. Tiak menyia-nyiakan waktu dan kesempatan.”

Leave a Reply