Kegiatan Pertanian Masuk Sekolah

SMA Negeri 15 Pekanbaru melaksanakan program dari kementerian pertanian yaitu PMS (Pertanian Masuk Sekolah). Program ini merupakan program dedikasi oleh kementerian pertanian untuk memajukan sektor pertanian di Indoensia. SMAN 15 Pekanbaru adalah sekolah yang ditunjuk langsung oleh pemerintah untuk mengsukseskan program ini.

kegiatan ini diikuti oleh TIM Adiwiyata SMA Negeri Pekanbaru, bapak dan ibu wali kelas serta seluruh siswa. Hadir juga ibu Kepala SMA Negeri 15 Pekanbaru Hj. Elmi Gurita, M.Pd. Pertanian Masuk Sekolah ini menenam berbagai jenis tanaman, antara lain ; kunyit, cabe rawit, terong ,jagung, serai, ada tumbuhan hidroponik , tanaman toga dan aneka  jenis tumbahan yang ditanam pada hari ini.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, diawali gotong royong bersama membersih kan lahan untuk bertani, setelah itu dilanjutkan dengan pengambilan bibit, dan terakhir menanamkan berbagai jenis tumbuhan tersebut pada tempat/lahan yang telah dibersihkan tadi. Siswa dan guru tampak bersemangat dalam kegiatan kali ini. Kegiatan ini akandilanjutkan besok, hari minggu dengan penanaman bibit yang akan dilaksanakan bersama orang tua wali murid. Banyak sekali manfaat dari kegiatan ini, selain membuat tubuh sehat dan bugar karena berolahraga, hal ini juga bisa menumbuhkan kesadaran pada siswa dan guru untuk membiasakan mengkonsumsi sayur sayuran, dan sebagai bentuk pengembangan teknik bertani bagi siswa SMA.

Oleh : (ZRA/REN)
Poto : Tim D.E.P

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *