Memperingati HUT PGRI KE – 74

Senin tanggal  25 November 2019 diperingati sebagai hari guru. Dalam rangka memperingati hari guru nasional ini SMAN 15 Pekanbaru menggelar acara yang meriah di halaman sekolah.

Acara dimulai dengan upacara bendera, dimana para majelis guru menjadi pelaksana upacara. Mulai dari pemimpin upacara, pembina upacara, protokol, pengibar bendera dan lainnya. Pidato dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim juga dibacakan sebagai amanat pembina upacara.

Acara dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan formal diantaranya kata sambutan dari kepala sekolah, penyematan tanda/pin (cinderamata) oleh pengurus OSIS kepada para guru, pemotongan tumpeng, pelepasan balon helium bersama-sama dan pembacaan pemenang untuk nominasi yang telah ditentukan diantaranya kategori guru ter-humble, ter-perfectionist, ter-fashionable, ter-disiplin dan penguasaan kelas terbaik. Pemenang untuk masing masing kategori diraih berdasarkan voting melalui kertas suara yang dilakukan oleh  siswa. Selain itu, setiap kelas juga diwajibkan untuk membuka stand bazar.

Berbagai perlombaan yang memperkuat solidaritas dan kebersamaan antara guru dan murid juga digelar. Diantaranya ialah lomba letus balon, lomba pindahkan belut, mystery box, dll.

Acara ini juga merupakan bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih untuk para guru yang telah mengajar dan mendidik para siswa dengan penuh ketulusan dan kasih sayang. Adapun harapan dari kita semua agar pendidikan di Indonesia bisa lebih maju dan unggul dengan sumber daya manusia yang ada.

Oleh : ZAR/MAO
Poto : Tim D.E.P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *