Maulid Nabi Muhammad SAW

SMAN 15 Pekanbaru memperingati maulid Nabi Muhammad SAW yaitu peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah yaitu bertepatan pada hari Kamis, 15 November 2019.  Kegiatan ini diisi dengan berbagai lomba serta ceramah dari ustadz Drs. Kholil Rahman. Seluruh warga sekolah memeriahkan acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Susunan acara oleh anggota Rohis SMAN 15 Pekanbaru dan OSIS. Selain kegiatan lomba maupun keagamaan, stan bazar makanan serta minuman pun juga disediakan..

Acara dimulai pukul -7.00 WIB di lapangan SMA Negeri 15 Pekanbaru, Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan ceramah agama tentang menjadi pemuda pemudi yang berakhlakul kharimah oleh ustadz Drs. Kholil Rahman.  Acara selanjutnya adalah sesi tanya jawab, murid SMA Negeri 15 pekanbaru antusias bertanya tentang remaja zaman sekarang, selanjutnya penampilan nasyid dari pengurus Rohis Al Fatih SMAN 15 Pekanbaru.

Untuk memeriahkan acara ini, berbagai perlombaan juga digelar yakni lomba nasyid, tahfizh, cerdas cermat, rangking 1, serta lomba sholat jenazah. Peringatan dan Perlombaan ini diadakan untuk mengembangkan sikap, karakter siswa yang baik dan menambah pengetahuan para siswa agar menjadi siswa yang cerdas dan berakhlakul karimah, juga sebagai wujud kecintaan kita kepada Rasulullah. Ibu Hj, Elmi Gurita dalam sambutannya mengatakan ” dengan diadakannya acara ini, semoga kita sebagai umat nabi Muhammad SAW, bisa selalu meneladani akhlak nabi Muhammad, dan juga untuk membiasakan dan mengingatkan kita semua, untuk selalu bershalawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW”.

Klik Galeri untuk melihat poto lengkap kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Oleh : (ZNA/MAORI)
Sumber Poto : Koleksi D.E.P SMAN15 PKU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *