Pekan Aksi Riau CFN dan CFD

SMAN 15 PEKANBARU. PAR Malam Tampilkan Seni Tari dan Vokal solo Minggu, 23 Februari 2020 | 20.05 WIB

Pekan Aksi Riau (PAR) malam dan pagi yang diselenggarakan pada sabtu malam oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Riau bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau, sukses menampilkan berbagai aksi komunitas, mahasiswa, masyarakat umum serta siswa-siswi sekolah.

Ada berbagai sajian menarik yang ditampilkan PAR tersebut, dimalam hari tampil  mulai dari Komunitas Cosplay Pekanbaru, SMAN 15 Pekanbaru (seni tari yang dibawakan oleh Prily, Muktia dkk, Penampilan menyanyi oleh Chariena R. dan Kayla) Komunitas Hobi Kayu, keluarga pecinta musikalisasi puisi, Komunitas Dunia Kucing dan Komunitas Pelukis dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Pagi harinya di CFD tampl pertamana kali siswa siswa SMAN 15 Pekanbaru, mempersembahkan senam ceria bersama, dilanjutkan komunitas Costplay, mahasiswa Jepang Riau, dll

Kadis Dispersip Riau, Rahima Erna, menjelaskan bahwa PAR Malam dan PAR minggu pagi telah digelar sejak akhir Desember 2019 lalu. Ungkapnya, PAR sendiri merupakan program revitalisasi inklusi sosial yang melibatkan masyarakat yang ada di Provinsi Riau.

Ia menerangkan, hingga saat ini sedikit banyaknya kegiatan tersebut telah berhasil menyedot perhatian masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari antusias masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam pekan aksi setiap minggunya.

“Alhamdulillah berhasil menarik perhatian masyarakat tidak hanya dari Kota Pekanbaru, tapi juga dari 12 Kabupaten/kota se Provinsi Riau,” terangnya, saat menghadiri PAR Malam di halaman Perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau, Sabtu malam (22/02).

Rahima Erna menambahkan, tidak hanya bekerjasama dengan komunitas yang menampilkan berbagai aksi menarik, pihaknya juga merangkul masyarakat untuk mengisi lapak-lapak yang tersedia dengan beraneka macam kuliner dengan tujuan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Semoga pengunjung perpustakaan semakin ramai, semakin banyak yang mau membaca. Jadi generasi milenial kita cerdas-cerdas dan mau belajar,” tutupnya. (MCR/IP)

KLIK DISINI untuk melihat koleksi poto PAR SMAN 15 Pekanbaru

Poto : Dokumentasi DEP SMAN 15 Pekanbaru

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *