Tani Mas Panen Bersama

Pada hari Senin,17 Februari 2020. Guru-guru SMA Negeri 15 pekanbaru serta beberapa siswa, melakukan panen kembali, di lahan Tani Mas SMAN 15 Pekanbaru. Panen hasil tani ini sudah sering sekali kita lakukan, dan betapa bahagianya para siswa dan guru dalam memanen hasil pertanian ini. Hari in, proses memanen dilakukan di 2 tempat sekaligus. Yang pertama dilakukan dikawasan hidroponik dan yang kedua di lahan PMS SMAN 15 Pekanbaru.

Kegiatan panen hasil tani ini juga, ikut ditemani langsung oleh ibu kepala sekolah SMAN 15 Pekanbaru yakni ibu Hj.Elmi Gurita, M.Pd. Berbagai jenis sayuran yang dipanen senin kemarin, diantaranya ; sayur bayam, pakcoi, selada,Dll. Dan hasil sayuran diatas merupakan sayuran tanpa pestisida,tentu sangat baik untuk dikonsumsi karena tidak tercampur oleh zat kimia racun lainnya.

Begitulah keseruan panen bersama tadi, tepat pada hari senin, 17 Februari 2020. Lahan yang sudah di panen akan di cangkul kembali, untuk kembali di semai bibit sayuran. Syauran akan di tanam kembali dengan jenis yang berbeda, dan insyallah bulan maret akhir SMA Negeri 15 Pekanbaru akan melakukan Panen Raya yang akan dilakukan berbarengan dengan hari Ulang Tahun SMA N 15 Pekanbaru. (RHN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *