SOSIALISASI KELAS KOMINFO DARI DINAS KOMINFO

Rabu, 11 Maret 2020. SMAN 15 pekanbaru kedatangan tim dari kominfo riau yakni ibu Prayuti pancasilawati selaku kasi kelas kominfo, dan ibu Devi aryanti selaku pembicara dari instruktur kominfo riau, serta beberapa jajaran lainnya. Sosialisasi kominfo ini dilakukan dengan tujuan memberi suatu pembelajaran mengenai pembentukan kelas kominfo dilingkungan sekolah.

Sususanan acara pada pertemuan ini, ialah kata sambutan dari kepala sekolah, dilanjut kata sambutan dari ibu prayuti pancasilawati, lalu agenda terakhir penyampaian program dari kelas kominfo.

KELAS KOMINFO ini merupakan suatu inovasi dari dinas kominfo, yang dipelopori oleh sekolah pelopor, dan dari kelas kominfo ini dipilihlah siswa’i yang dapat mewakili sekolah, untuk mengkampanyekan 6 SADAR, diantaranya sadar narkoba, sadar genarasi, sadar lingkungan, sadar prilaku, sadar gawai, dan sadar literasi. Kelas kominfo juga merupakan suatu wadah yang tepat untuk kita dalam mengakseskan seluruh kreativitas yang ada pada diri setiap siswa’i, karena itu dipililah duta-duta sadar, yang bisa mengkampanyekan program kelas kominfo itu sendiri, serta pentingnya ke-6 bentuk sadar tadi kepada siswa’i di sekolah.

Kelas kominfo itu sendiri telah dibentuk menjadi suatu ekskul tetap, di SMAN 15 Pekanbaru. Sebagaimana kelas kominfo ini merupakan suatu wadah dapat mengekploitasikan seluruh bakat positif yang ada pada diri suatu siswa. Tujuan serta fungsi dari kelas kominfo itu sendiri ialah, dimana di kelas kominfo ini sebagai wadah penyampaian informasi serta penerima informasi, mempromosikan sekolah, sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi dan kreativitasan yang ada pada siswa.

Setelah penyampaian materi mengenai program kelas kominfo, dilanjut sesi tanya jawab oleh anggota ekskul kepada para pembicara. Dan terakhir makan siang.

Sekian sosialisasi kominfo, yang membahas mengenai pembentukan kelas kominfo di lingkungan sekolah SMAN 15 Pekanbaru, serta dipertemuan kali ini turut membahas mengenai pelaunchingan kelas kominfo di SMAN 15 Pekanbaru. Agar kiranya program yang baru dibentuk ini berjalan dengan lancar.😇😇

Oleh : ESYH
poto : TIM  DEP SMAN 15 PKU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *