Siswa SMAN 15 Pekanbaru Belajar Menjahit Online

Selasa, 14 April 2020, Kelas Kominfo (KK) SMA Negeri 15 Pekanbaru  bekerja sama dengan Dinas Kominfotik Provinsi Riau dan Kelas Kominfo SMA Se-Riau  mengadakan pembelajaran online via zooom membuat masker kain sederhana.  Kegiatan pembuatan masker kain online ini diikuti oleh siswa SMA sederajat se-Riau dengan moderator bapak Tri Hartanto dari Dinas Kominfotik Provinsi Riau. Instruktur yang membimbing kelas online menjahit ini  ibu Nurhasanah, ST. dari anggota Institut Ibu Profesional (IIP) Pekanbaru.

Pembelajaran Online via Zoom ini memanfaatkan kegiatan belajar di rumah di masa krisis wabah pandemi virus Covid-19 ini. Kepala SMA Negeri 15 Pekanbaru, Hj. Elmi Gurita, M.Pd  juga  aktif dan mengikuti pembelajaran menjahit ini.  Beliau menyampaikan bahwa kegiatan menjahit ini melatih anak didik untuk mandiri dan hasil karya nya nanti bisa dipakai untuk diri sendiri atau bisa juga disumbangkan kepada yang membutuhkan. “Ini melatih empati dan kemandirian mereka,  saya mendukung penuh kegiatan ini. Walaupun anak didik harus belajar dirumah, tapi kita tetap berusaha terus membekali peserta didik dengan life skill sehingga kemampuan anak tidak hanya di bidang akademis tapi juga di bidang kecakapan hidup dan agama tentunya.” Lanjut Elmi.

Selama kelas berlangsung, Kelas Kominfo SMAN 15 Pekanbaru membuka donasi masker yang insyallah akan di bagikan kepada masyarakat kecil dan pedagang kaki lima yang ada di kota Pekanbaru. Selain masker  juga akan dibagikan cairan desinfektan dan handsanitizer.  Kegiatan bagi-bagi masker dan  cairan kesehatan ini adalah  kerjasama Kelas Kominfo SMAN 15 Pekanbaru dan Dinas Kominfotik Provisi Riau. “Ini adalah sebagai tindak lanjut dari kegiatan pembelajaran menjahit masker Online ini,” jelas Reni selaku pembina kelas Kelas Kominfo (KK)  SMAN 15 Pekanbaru. “Masker yang dibagikan nanti hasil donasi guru dan siswa SMAN 15 Pekanbaru, juga sumbangan dari beberapa donatur. Kegiatan donasi bagi-bagi masker ini insyallah akan dilakukan hari kamis , 16 April 2020 ” lanjut Reni.  (REY)

Poto : Internet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *