Bakti Sosial Bulan Ramadhan

SMAN 15 PEKANABARU – MPK/OSIS SMAN 15 Pekanbaru menyelenggarakan Bakti Sosial, Minggu (02/04/2021)

Pada tanggal 2 Mei 2021 , MPK dan OSIS SMAN 15 Pekanbaru menyelenggarakan bakti sosial, kegiatan ini adalah lanjutan dri kegiatan Bazar Ramadhan. Kegiatan Bakti Sosial didanai oleh donantur dan Keuntungan dari Bazar Ramadan.

Kegiatan Bakti Sosial ini mengangkat tema “Aksi Amal Menebar Kebaikan di Bulan Ramadan”. Adapun tujuan Kegiatan Bakti Sosial ini adalah untuk menyambung tali silaturahmi dan menebar kebaikan serta memperbanyak amalan di bulan suci ini. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa solidaritas dan menumbuhkan rasa simpati untuk membantu satu sama lain. Kegiatan bakti sosial ini juga merupakan wujud kepedulian siswa (MPL/OSIS) untuk menebarkan manfaat terhadap sesama dan lingkungan sekitar.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan dari pukul 08:00 hingga 18:00 WIB. Kegiatan di pagi hari adalah membeli keperluan dan bahan masakan, kemudian dilanjukan kegiatan memasak bersama. Pukul 15.00 WIB Anggota MPK dan OSIS mulai bergerak ke titik-titik yang sudah di tentukan untuk berbagi takjil kepada orang-orang yang membutuhkan. Kegiatan dilaksanakan di Jalan Arifin Ahmad, Jalan Soekarno hatta, Jalan Nangka dan Jalan Paus. Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama di rumah salah satu anggota OSIS SMAN 15 Pekanbaru. Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid 19.

”Alhamdulillah Kegiatan Bakti Sosial berjalan lancar, dengan adanya kegiatan ini ,kita dapat lebih meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama” ujar Zaira selaku Ketua OSIS SMAN 15 Pekanbaru.. “Selama kegiatan di luar rumah, kita selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan” Zaira melanjutkan. (FZH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *