Sosialisai PPDB Online Tahun 2021 SMAN15 Pekanbaru

Pekanbaru – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di seluruh daerah akan segera dibuka pada Juni 2021 mendatang, termasuk PPDB di Provinsi Riau khsusunya SMAN 15 Pekanbaru. Calon siswa dan orang tua yang hendak mendaftarkan anaknya harus mulai mempersiapkan diri.

Untuk itu SMAN 15 Pekanbaru melakukan Sosialisasi  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran   2021/2022 di beberapa kecamatan, diantaranya kecamatan Tuah Madani yang dilaksanakan pada hari Rabu, 9 Juni 2021, dikecamatan Bina Widya pada hari kamis 10 Juni 2021. Aturan PPDB tahun 2021 agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.  Aturan PPDB 2021 ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Kejuruan.

Dalam kegiatan sosialisai di Kantor Camat Tuah Madani tersebut dihadiri langsung Camat Tuah Madani  beserta lurah yang termasuk dalam zonasi SMAN 15 Pekanbaru, sedangkan kegiatan sosialisasi di Kantor Camat Bina Widya dihadiri Sekretaris Camat Bina Widya, juga Kepala SMAN 12 Pekanbaru dan Kepala SMAN 15 Pekanbaru. Turuh hadir Lurah yang termasuk dalam Zona SMAN 15 Pekanbaru.

Untuk PPDB Tahun 2021 dilakukan melalui  4 (empat) jalur yakni Zonasi (50%), Afirmasi (15%), Perpindahan orang tua/wali (5%); dan terakhir Prestasi (30%).

“Alhamdulillah Sosialisasi berjalan lancar dan kita terus lakukan persiapan seperti membuat banner yang berisikan informasi dan link PPDB agar bisa di akses masyarakat ataupun peserta didik. Semua informasi mengenai PPDB SMAN 15 Pekanbaru, bisa juga di lihat di website sekolah yaitu www.sman15pku.sch.id.” Ujar bapak Selamet S,Pd selaku Kepala SMAN 15 Pekanbaru

Masyarakat atau calon peserta didik baru yang ingin mendaftar ke SMAN 15 Pekanbaru bisa mendaftar melalui ppdb.riau.go.id  dengan mengunggah dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan persyaratan ke laman pendaftaran PPDB yang telah ditentukan.

(HUMAS SMAN15 Pekanbaru)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *