Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 15 Pekanbaru

SMAN 15 Pekanbaru – SMAN 15 Pekanbaru menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad , Selasa (09/11/2021).

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad saw , SMAN 15 Pekanbaru menyelenggarakan serangkaian kegiatan pada tanggal 09 November 2021. Kegiatan tersebut meliputi : Tausiah , Penanaman Pohon dan penebaran bibit ikan. Kegiatan ini diikuti oleh siswa / siswi kelas XII MIPA dan XI MIPA serta tamu-tamu khusus yang telah diundang. Kegiatan ini seharusnya dijadwalkan pada 20 Oktober 2021 . Namun, dikarenakan adanya hambatan untuk memulai kegiatan. Maka kegiatan dapat dilaksanakan pada 09 November 2021.

Kegiatan Tausiah dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan pembukaan dari bapak Slamet, S.Pd Selaku Kepala sekolah SMAN 15 Pekanbaru dan dilanjutkan dengan ceramah dari Ustad Fauzan Tohir S.Sos. Dalam ceramahnya , Ustadz Fauzan berpesan pada para siswa dan siswi SMAN 15 Pekanbaru untuk terus mensyukuri nikmat Allah swt dan senantiasa mempelajari serta menerapkan sifat sifat terpuji dari Nabi Muhammad SAW.

Ustadz Fauzan juga berpesan agar para siswa untuk saling jujur dalam mengerjakan tugas serta tidak lupa untuk selalu beribadah dan berdoa kepada allah swt agar diberi kemudahan dalam tanggung jawabnya.

Kegiatan Penebaran bibit ikan dilakukan setelah diadakan kegiatan tausiah. Penebaran bibit ikan dilakukan oleh para siswa dan dibantu oleh bapak/ibu guru SMAN 15 Pekanbaru . Ikan yang ingin dibudidayakan adalah ikan mas dan ikan nila, Selain penebaran bibit ikan, juga dilakukan penanaman pohon oleh para siswi SMAN 15 Pekanbaru beserta guru guru .

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw diharapkan kita untuk terus menerus mensyukuri segala nikmat karunia yang telah Allah swt berikan kepada kita dengan cara menggunakan sisa umur hidup, harta benda, kesehatan dan kemampuan yang kita miliki untuk patuh dan taat kepada Allah SWT. (DEP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *