Vaksin Covid-19 Kedua di SMAN 15 Pekanbaru

SMAN 15 PEKANBARU – SMAN 15 Pekanbaru laksanakan Vaksinasi Kedua pada Kamis ,(04/11/2021). 

Pada hari kamis tepatnya pada tanggal 04 November 2021 , SMAN 15 Pekanbaru mengadakan vaksinasi kedua. Vaksinasi  kedua bertempat di tiga Ruang kelas SMAN 15 Pekanbaru yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan RS. Aulia Hospital. Dalam Vaksinasi kedua ini SMAN 15 Pekanbaru, mendapat kunjungan kepala Dinas Pendidikan bapak Zul Ikram, S.Pd, M.Pd, beliau bersama tim meninjau langsung pelaksaan vaksinasi ini.

Vaksinasi pertama juga masih disediakan oleh RS Aulia Hospital karena banyaknya masalah pada data siswa SMAN 15 Pekanbaru ketika mendaftar vaksin pada 7 Oktober 2021. Bagi siswa yang bermasalah pada data seperti NIK tidak terdaftar atau sebagainya diharapkan untuk memperbaiki data tersebut sesegera mungkin ke kelurahan agar bisa melaksanakan vaksinasi pertama di SMAN 15 Pekanbaru .

Vaksinasi dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB. Siswa dihimbau untuk datang dengan sertifikat atau kartu vaksinasi pertama. Bagi yang belum melakukan vaksinasi pertama juga dihimbau untuk membawa kartu keluarga (kk). Diharapkan kepada seluruh siswa untuk sarapan terlebih dahulu di rumah. Untuk kelas XI karena pada hari itu  tidak di laksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), siswa yang sudah vaksin langsung pulang kerumah ntuk istirahat, tidak dianjurkan melakukan pekerjaan atau hal-ha yang berat. 

Bagi siswa yang mengalami gejala seperti mual, pusing atau bengkak di wajah yang didiagnosis efek samping vaksin pertama diharapkan kepada siswa untuk tidak melakukan vaksinasi kedua terlebih dahulu. Sebaiknya siswa mengkonsultasikan langsung ke dokter .

Untuk vaksinasi kedua juga dibuka untuk umum . Namun untuk siswa SMAN 15 Pekanbaru lebih didahulukan ketika melakukan vaksinasi. Walaupun sudah melakukan vaksinasi pertama. Diharapkan siswa untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan agar sebisa mungkin untuk meminimalisir resiko terkena Covid 19. Stay Safe. (DEP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *