Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019  ini diikuti oleh seluruh civitas akademika SMA Negeri 15  Pekanbaru., baik itu Guru, TU, dan siswa-siswi kelas X, XI dan XII serta Regu Paskibra sebagai pengibar bendera. Upacara bendera dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah ibu Hj. Elmi Gurita, M.Pd sebagai pembina upacara.

Setelah selesai upacara, Osis SMA Negeri 15 pekanbaru mengadakan persembahan drama tentang G30S PKI. Persembahan drama ini melibatkan seluruh anggota OSIS yang dketuai oleh M Arsy Jamil. Penampilan drama berlangsung sukses dan seluruh keluarga besar SMA Negeri 25 Pekanbaru, menyambutnya dengan penuh antusias.

“Di abad 21 ini yang penuh dengan tantangan dan simpang siurnya informasi, semangat dan nilai-nilai Pancasila mulai hilang memudar, khususnya bagi generasi pemuda/ Generasi saat ini. Belum lagi, pengaruh kekuatan global yang kian merasuk, sehingga generasi muda negara Indonesia yang akan menjadi penerus bangsa harus mampu membentengi diri agar tidak mudah terpengaruh akan semua efek negatif yang terus datang, itulah kenapa kami berinisiatif untuk mengadakan persemahan drama ini” Jamil memberikan penjelasan, disela-sela persiapan penampilan drama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *